Internasional

12 Warga Gaza Gugur Dalam Serangan Udara Israel

Oleh: Nurcholis

Wartamelayu.com, Gaza — Dua belas warga Palestina gugur dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza sejak hari Selasa kemarin ungkap Kementerian Kesehatan Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Kesehatan mengidentifikasi para martir sebagai Baha Salim Abu Alata, Asma Mohammed Abu Alata, Mohammed Atia Musleh Hamoda, Zaki Mohammad Adnan Ghanama, Ibrahim Ahmed Latif Al Dabous, Abdullah Awad Saqib Al Balbisi, Abdul Salam Ramadhan Ahmed Ahmed , Mohammed Salah Hassan Abu Shakal, Rani Fayez Rajab Abulnasr dan Jehad Ayman Ahmed Abu Khater.

Sejumlah rumah dan bangunan Palestina sebagian rusak dalam serangan itu, termasuk markas besar kelompok hak asasi manusia di kota itu.

Rudal Israel juga menghantam pos angkatan laut di sebelah barat Deir al-Balah, dua pos al-Qassam dan Brigade al-Quds di dekat Lembah Gaza, tempat istirahat di sebelah barat Khan Yunis dan tanah kosong di sebelah timur Bureij.

Dikutip Palestine Information Centre (PIC), di Jalur Gaza, korban dilarikan di Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza dan RS Syiafa.

Palestine Post 24

Sementara itu jumlah korban yang terluka, menurut Departemen Kesehatan Palestina, mencapai 45 orang. Kantor media pemerintah juga mengatakan telah mendeteksi lebih dari 20 serangan udara dan 10 serangan artileri yang dilancarkan penjajah Israel ke Jalur Gaza sampai hari ini.

Saat fajar, pesawat-pesawat tempur Israel membom rumah pemimpin Gerakan Jihad IslamBahaa Abu Al-Ata di Gaza dan membunuh dia dan istrinya.

Jihad Islam merupakan salah satu faksi perlawanan yang didukung Iran,  faksi lain yang jauh lebih besar dan berpengaruh adalah Hamas, yang mengendalikan Jalur Gaza.

Juru bicara Jihad Islam Mus ‘ab al-Briem mengatakan serangan itu adalah “deklarasi perang terhadap rakyat Palestina.” (RAP/CK/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close