Nusantara

20 Hektare Hutan di Sekitar Danau Toba Terbakar

Oleh: Daniel P

Wartamelayu.com, Dairi Kebakaran hutan dan lahan juga terjadi di pinggiran Danau Toba, tepatnya di Desa Silalahi III Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Kebakaran tersebut terjadi Rabu (18/9) kemarin dan melanda sekitar 20 hektar hutan di sana. Petugas menduga, kebakaran tersebut disebabkan oleh warga yang membuang puntung rokok sembarangan.

Informasi yang beredar, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.20 Wib, kemarin. Petugas brigade pengendalian kebakaran hutan Manggala Agni Daops Sibolangit, langsung turun ke lokasi bersama tim Gabungan TNI, POLRI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) untuk memadamkan api.

Tim Gabungan sendiri sempat kesulitan menuju lokasi lantaran Medan yang dilalui cukup berat dengan kemiringan sekitar 60 derajat. “Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30,” kata Humas Manggala Agni Daops Sibolangit, Angfier Sinaga, Kamis (19/9).

Dia mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi diduga karena adanya seorang yang membuang puntung rokok sembarangan di wilayah itu hingga api menyebar dan membakar hutan di sana.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close