Olahraga

27 Pebulu Tangkis Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia di Swiss

Oleh: Arif S 

Wartamelayu.com, Jakarta – Sebanyak 27 pebulu tangkis Indonesia akan mengikuti kejuaraan dunia di Bassel, Swiss, mulai 19-25 Agustus 2019. Tumpuan utama Indonesia meraih gelar masih tetap di sektor ganda putra.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Susy Susanti, mengaku tak memberi beban gelar juara pada nomor/sektor tertentu. Walau begitu dia mengakui, di nomor ganda putra inilah peluang terbesar Indonesia untuk merebut gelar juara.

“Kami targetkan satu gelar juara, dari nomor mana saja. Kami rasa peluang terbesar di ganda putra. Apalagi saat turnamen Jepang Terbuka bisa terjadi final sesama Indonesia,” ujar mantan pemain putri nomor satu dunia ini kemarin (12/8) di Jakarta.

Harapan juga diletakkan di nomor ganda putri. PBSI menganggap pasangan Greysia Polii/Apriani Rahayu bsia diandalkan. Bagi Susy, inilah saaatnya Greysia/Apriani meraih prestasi tertinggi.

Khusus bagi Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Susy menekankan agar membuktikan diri. Bila tak juga mampu berprestasi, maka keberadaan Rizki/Della akan dipertimbangkan, apakah akan dilanjutkan hingga olimpiade atau keduanya dipecah.

Dua nomor lain yang diharapkan juga menorehkan prestasi adalah tunggal putra dan ganda campuran. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie dipandang sudah masuk jajaran elite dunia. Untuk itu, keduanya harus bisa mencapai hasil maksimal.

Sedangkan di ganda campuran, dua pasangan (Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti) akan menjadi andalan utama. Menurut Susy, sudah saatnya kedua pasangan ini lebih memperlihatkan kemampuan dan mencatat prestasi lebih baik.

Untuk pemain lain, Susy juga berangan-angan agar bisa membuat kejutan. “Semoga prestasi pebulu tangkis kita kian menonjol sehingga saat olimpiade 2020 nanti bisa mencapai puncak,” kilahnya. (RAP/AS/INI Network)

Berikut ini daftar pemain yang akan dikirim ke Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Swiss:

Tunggal putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonathan Christie
3. Tommy Sugiarto

Tunggal putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Fitriani

Ganda putra:
1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo
2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
3. Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto
4. Berry Anggriawan/Hardianto

Ganda putri:
1. Greysia Polii/Apriani Rahayu
2. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
3. Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah

Ganda campuran:
1. Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja
2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas
4. Ronald/Annisa Saufika

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close