Ekonomi Kreatif

4.000 UMKM  Diberikan Pinjaman  Tanpa Agunan

Oleh:  M. Sofuan

wartamelayu.com.Palembang- Sebanyak 4.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan diberikan bantuan modal berupa pinjaman tanpa agunan tahun 2019.

Bantuan tanpa agunan ini diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang dengan menggandengan Bank Pemerintah.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat menyerahkan bantuan Modal Selasa (2/4), mengatakan Pemerintah Kota telah memberikan bantuan sebelumnya kepada 1.000 UMKM dan tahun ini akan ditingkatkan menjadi 4.000.

“Sekarang ini kita serahkan dulu kepada 425 UMKM secara simbolis, setelah itu penyerahannya akan diatur oleh Dinas Koperasi dan usaha kecil,” ujar Fitrianti.

Dikatakannya pemberian bantuan ini sudah dilakukan sejak tahun 2017, dan ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil agar bisa meningkatkan taraf hidup.

“Saya menginginkan seluruh masyarakat agar bisa mengembangkan usaha, jangan sedikit-sedikit mengingankan menjadi pegawai kantor, harus maju dan menjadi pengusaha sukses. Kita lihat usaha Pemkot Palembang saat ini sudah melakukan terobosan untuk memajukan UMKM yang ada dikota Palembang,”jelas Fitri.

Evi (40), penerima bantuan tersebut mengatakan, akan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan modal tersebut untuk usaha kerupuk dan pempek yang telah digelutinya selama beberapa tahun terakhir ini.

“Ya mudah-mudahan berkah dan berjalan dengan lancar, sesuai dengan pesan ibu Wakil Walikota ibu Fitri untuk usaha mandiri tidak harus menjadi pegawai kantoran,”tutupnya.(NS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close