Nasional

5 Kepala Daerah Diganjar Penghargaan Darma Bakti, Gubernur Sumsel Salah Satunya

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Jakarta — Dari 34 provinsi yang ada di Indonesia ada lima gubernur yang diganjar penghargaan Darma Bakti Gerakan Pramuka. Kelima gubernur itu masing-masing yakni Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Maluku, dan Gubernur Bengkulu.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru diganjar penghargaan Darma Bakti Gerakan Pramuka yang disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas Budi Waseso di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Selasa (13/8) malam.

Baca Juga

Bumi Perkemahan di Gandus Palembang Harus Aktif Kembali

Darma Bakti merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian, dan kemajuan bagi gerakan pramuka dalam kurun waktu lima belas tahun.

Herman Deru yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Sumsel menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah berhasil diraihnya. Menurutnya, penghargaan ini menjadi motivasi untuk semakin semangat memberikan perhatian lebih kepada Gerakan Pramuka di wilayahnya.

“Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi dari Kwarnas. Saya sebagai Kamabida Provinsi Sumsel merasa terhormat diberikan Darma Bakti sebagai penghargaan, terharu saya,” ujar dia.

Dia berharap, kegiatan kepramukaan yang ada di Provinsi Sumsel pada masa jabatannya dapat berkembang kembali seperti pada masa awalnya. Terlebih kegiatan yang tetap dilakukan secara berkesinambungan, oleh sebab itu ia menyatakan akan tetap konsen mengembangkan gerakan pramuka di Sumsel.

“Saya ingin pramuka ini akan berkembang seperti era awal-awal nya dulu semangat nya tetap terpupuk, kegiatannya tetap terpupuk, dan tetap berkesinambungan,” ucap dia.

Dia juga berharap, pramuka ke depan dapat semakin lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa dan kemajuan Indonesia khususnya Provinsi Sumsel.

“Saya akan ajak seluruh kepala daerah agar menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan Pramuka baik di bumi perkemahan maupun tidak,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close