Lifestyle

Adik Tony Stark Jadi Penerus Iron Man 2020

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Sosok salah satu pahlawan Avengers, Iron Man, dikisahkan tewas dalam perang besar saat melawan Thanos di film Avengers: End Game. Untuk mengobati kekecewaan penggemar, Marvel Comics akan memperkenalkan sosok Iron Man yang baru.

Dia adalah Arno Stark, adik dari Tony Stark. Arno akan menjadi Iron Man dalam komik terbaru Marvel, Iron Man 2020 yang akan dikerjakan oleh Dan Slott dan Christos Gage.

Siapakah Sosok Arno Stark?

Melansir green scene, Selasa (22/10) Arno Stark pertama kali muncul dalam komik Machine Man Vol.2. Ia merupakan karakter ciptaan Tom DeFalco yang dibuat pada tahun 1984 silam. Ada dua versi cerita origin dari Arno Stark, pertama adalah versi utama dan versi alternatif universe .

Untuk cerita versi utama, dia merupakan anak dari Howard dan Maria Stark. Arno Stark sebenarnya merupakan salah satu “proyek uji coba” dari 451, sebuah robot dari bangsa Rigellian yang bertanggung jawab dalam seluruh peristiwa dalam keluarga Stark. Robot tersebut menanamkan “benih” ke dalam kandungan Maria Stark, karena sedari awal 451 sudah mempersiapkan Arno Stark untuk menjadi pilot bagi Godkiller Armor, sebuah robot super rakasasa yang digunakan untuk mengalahkan para Celestials.

Sayangnya, Howard mengganggu eksperimen 451 tersebut yang hasilnya Arno terlahir kurang sempurna, dimana dia tidak bisa berjalan dan berbicara. Arno pun kemudian ditempatkan di sebuah wilayah tersembunyi, yang tidak diketahui oleh orang lain.

Namun, akhirnya keberadaan dari Arno Stark berhasil ditemukan setelah Recorder 451 membajak sistem armor Iron man dan memperlihatkan apa yang terjadi di masa lalu Tony.

Tony kembali ke bumi dan mencoba untuk mencari keberadaan Arno. Hingga pada akhirnya, ia berhasil menemukannya di Maria Stark Foundation. Meskipun sempat berseteru, akhirnya Tony dan Arno pun sepakat untuk bekerja sama. Rencana pertama mereka adalah merubah Mandarin City menjadi sebuah kota futuristik bernama Troy.

Berbeda dengan versi universe utama, untuk universe alternatif Arno Stark merupakan anak dari Morgan Stark dan keponakan dari Tony Stark.

Dia juga merupakan penerus dari perusahan Stark Industries. Berbeda dengan Tony, Arno justru memanfaatkan kecerdasan dan sumber daya yang tidak terbatas yang dia miliki untuk menjadi tentara bayaran, atau melakukan spionase demi menghancurkan perusahaan pesaingnya. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close