Nasional

Agus Rahardjo dkk Siap-Siap Lepas Jabatan

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Masa jabatan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berakhir. Pada Desember 2019, Agus Rahardjo dkk akan digantikan pimpinan baru.

Ditanya rencana selepas menjabat, Agus mengaku tak punya persiapan. “Saya dari awal tidak pernah merencanakan mau ke mana, jadi selalu berjalan itu mengikuti arus saja,” ujar Agus, Sabtu, (26/10).

Menurut dia, tugasnya telah berakhir di KPK dan memang belum ada gambaran tentang langkahknya ke depan. Namun Agus mengakui satu hal, dirinya tak keberatan jika diberi tanggung jawab lain.

Bagi Agus, yang terpenting dirinya bermanfaat bagi masyarakat. “Ya nanti kalau ada pengabdian di tempat lain yang kemudian beri manfaat lebih banyak rakyat Indonesia pasti saya lakukan,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief menjabarkan rencanya setelah purnatugas. Dia akan kembali fokus mengajar di Universitas Hasanuddin, Makassar.

“Seperti dulu lagi, mengajar, mengajar di Fakultas Hukum, membuat program. Saya kan orang Unhas orang Universitas Hasanudin,” ujar Laode.

Kampus bagi dia merupakan tempat kembali, sambil Laode menyiapkan beberapa program antikorupsi. Dia akan khusus di bidang sumber daya alam, sesuai keahliannya.

Pada Desember 2019, lima pimpinan KPK baru akan menggantikan pimpinan periode 2015-2019. Firli Bahuri akan memimpin KPK bersama Lili Pintauli, Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata. (Rap/Aza/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close