Politik

Anies Diisukan Capres NasDem, Begini Respons Gerindra

Oleh: Muhajir

Wartamelayu.com, Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, akhir-akhir ini disebut bakal diusung sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang. Ini menyusul isu kedekatan Partai NasDem dengan Anies beberapa waktu terakhir.

Apalagi, Anies duduk di barisan paling depan bersama petinggi NasDem dalam kongres II partai pimpinan Surya Paloh itu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat malam (8/11). Nama Anies semakin diisukan menjadi capres NasDem saat didapuk memberi sambutan dalam kongres tersebut..

Menanggapi hal tersebut, Partai Gerindra mengatakan, adalah hal baik jika elite partai dan pimpinan partai saling menjaga komunikasi. Menurut dia, dalam dunia politik ada waktu untuk ‘berperang’ dan saling berpelukan.

“Dalam politik silaturahmi antar parpol antar tokoh adalah hal yang biasa,” kata Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, melalui laman resminya, Selasa (12/11).

Meski menilai baik, namun Andre meminta agar kedekatan NasDem dan Anies tidak diartikan sebagai langkah membawa Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2024. Ia mengatakan, pembicaraan sial capres namun cawapres masih jauh.

“Belanda masih jauh kalau ingin dihubungkan dengan kontestasi 2024. Yang terpenting adalah kita semua bersatu padu, bekerja sama membangun Indonesia,” kata anggota DPR itu. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close