News

Antisipasi Teror Bom, Ojek Daring Dilarang Masuk Mapolda Sumsel

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Mengantisipasi pascabom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) pagi tadi, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang terus memperketat pengamanan.

Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Pol Supriadi, pihaknya pun telah melarang ojek dalam jaringan (daring) beroperasi di dalam wilayah Mapolda Sumatera Selatan. Ini menyusul terkait pelaku bom bunuh diri yang mengenakan jaket ojek daring.

“Memang itu (ojek online) tidak bisa masuk ke dalam dan hanya sampai depan saja. Itu sudah peraturan yang telah lama kami lakukan sebelum adanya aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” ujar Supriadi di Palembang, Rabu (13/11).

Tak hanya Polda Sumatera Selatan saja yang memperketat penjagaan, di Polrestabes Palembang pun meningkatkan pengamanan pascabom bunuh diri di Polrestabes Medan pagi tadi. Itu terlihat dari sejumlah anggota melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan barang bawaan di pintu masuk.

Terpisah, Kabag Ops Polrestabes Palembang Kompol Yudha Widyatama, menjelaskan, kegiatan itu sebenarnya rutin dilakukan karena sesuai dengan SOP, dalam memasuki Mapolrestabes memang harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu.

“Pemeriksaan hari ini sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan kepada masyarakat. Pastinya, setiap hari tetap dilakukan, dan anggota terus diingatkan,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close