Tekno

Apple Bakal Luncurkan Kacamata Berbasis Augmented Reality

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Apple berencana untuk meluncurkan produk Augmented Reality ( AR ) pertamanya pada tahun 2022. Dalam presentasi internal Apple, Cupertino ingin merilis headset augmented reality pada tahun 2022 dan sepasang kacamata AR di 2023.

Rumor “Apple Glasses” ini telah muncul sebelumnya, dengan dijadwalkan peluncurannya pada tahun 2020, tetapi laporan baru ini mengungkapkan rencana yang jauh lebih konkret daripada sebelumnya.

Detail produk tersebut akan dirancang dengan mempertimbangkan game, video, dan pertemuan virtual, seperti dilaporkan andorid authority, Rabu (13/11). Kemampuan Apple Glasses AR bergantung pada sistem sensor 3D baru, yang dikembangkan sendiri di Apple selama beberapa tahun. CEO Apple, Tim Cook telah menyukai gagasan AR ini.

Rupanya, ini adalah bentuk yang lebih maju dari teknologi FaceID yang digunakan dalam iPhone modern. Kacamata Apple ini akan menggunakan lensa gelap ketika pemakainya menggunakan AR, hal tersebut untuk memberi tahu orang lain bahwa pengguna tidak memperhatikan mereka.

Untuk proyek ini, Apple memiliki sekitar 1.000 insinyur yang bekerja pada inisiatif AR dan VR . Laporan ini juga menyebutkan rencana untuk mulai menarik pengembang ke platform pada 2021. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close