Nasional

Asap Pekat, Warga Palembang Diimbau Gunakan Masker

Oleh: Arif S 

Wartamelayu.com, Palembang – Kondisi udara di wilayah Palembang terus memburuk. Sehubungan denngan hal itu, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengimbau masyarakat di daerah itu untuk menggunakan masker saat berpergian.

“Asap mulai pekat. Masyarakat saat berpergian perlu menggunakan masker,” kata gubernur melalui Sekda Sumsel, Nasrun Umar, saat keterangan pers di Palembang, Senin (14/10).

Nasrun minta masyarakat berhati-hati jika hendak ke luar rumah. Namun, lanjut sekda, bila tidak terpaksa hindari aktivitas di luar rumah karena itu bila terpapar lama akan berbahaya bagi kesehatan.

Gubernur telah membagikan masker secara gratis melalui Dinas Kesehatan Sumsel. Pembagian masker itu panting agar warga terutama pengguna jalan dapat menghindari kabut asap.

Sementara Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I Kenten Palembang, Nuga Putrantijo, mengatakan kabut asap terutama yang terjadi di Kota Palembang karena adanya angin serta lahan yang terbakar.  Selain itu, asap di atas juga turun sehingga kabut pekat memenuhi beberapa kota, termasuk di Palembang.

Nuga pun ikut menginngatkan agar masyarakat menggunakan masker saat berpergian. Hal ini karena asap dapat berdampak buruk bagi kesehatan sehingga perlu dihindari. (RAP/AS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close