Nasional

Ayahanda Ketum FPI Meninggal, Musni Umar: Semoga Husnul Khatimah

Oleh: Ahmad ZR

Wartamelayu.com, Jakarta – Rektor Universitas Ibnu Chaldun Jakarta, Musni Umar menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya ayahanda Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Shobri Lubis, H Burhanuddin Umar Lubis.

“Civitas Akademika Universitas Ibnu Chaldun Jakarta menyampaikan duka yang dalam atas wafatnya ayahanda Ketua umum FPI KH Shobri Lubis, H. Burhanuddin Umar Lubis, semoga husnul khatimah. Aamiin,” kata Musni melalui akun resminya di media sosial, Jumat (8/11).

Burhanuddin Umar Lubis meninggal dunia pada Kamis malam tanggal 7 November 2019 di RS Sari Asih Ciputat pukul 22.45 WIB. Jenazah disemayamkan di kediamannya Jalan Ibnu Rusd III/1 Komplek UIN Ciputat, Tanggerang Selatan.

Siang tadi, jenazah dishalatkan di Masjid Fathullah UIN usai shalat Jumat. Setelah itu, almarhum langsung dimakamkan di Pondok Pesanteren An Nur Ciseeng, Bogor.

Almarhum adalah seorang ulama asal Tapanuli Selatan yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Baghdad. Beliau menikah dengan seorang perempuan keturunan Mesir bernama Nabilah Abdel Fattah, yang kemudian dikenal sebagai Nabilah Lubis (pelopor majalah alo Indonesia, yang berbahasa Arab).

Setelah menikah, Burhanuddin dan istrinya sempat tinggal di Kairo selama satu setengah tahun. Kemudian keduanya pindah ke Indonesia karena mendapat panggilan dari pemerintah Indonesia dan menjadi PNS.

Dari pernikahannya itu, dia dikaruniai empat anak, yaitu Prof Amany Lubis, Sri Ilham Lubis, dan Umar Al Fattah Lubis. Anak terakhir bernama KH Ahmad Sabri Lubis, yang merupakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FPI. (Rap/Aza/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close