Pilpres 2019

Bawaslu Monitoring Kesiapan Panwascam

PALEMBANG– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumsel melakukan monitoring kesiapan pengawasan di Kabupaten OKU Timur, Senin (24/12/2018). Kegiatan monitoring dilaksanakan di Kantor Panwascam Martapura di Kota Baru, OKU Timur.

Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto, ST mengatakan, monitoring ke OKU Timur untuk memastikan kesiapan jajaran pengawasan dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Harapan Bawaslu Sumsel agar jajaran pengawasan selalu siap melaksanakan tugas pengawasan, setiap tahapan pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019.

“Kita memyarankan petugas di lapangan agar lebih mengutamakan pencegahan supaya tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu maupun tim pemenangan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Bawaslu OKU Timur Ahcmad Gupron didampingi Devisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga (Hubla) Beni Tenagus, menyampaikan menekankan kepada panwascam dan PPL untuk aktif dan peka terhadap tugas pengawasan di wilayah kerja masing-masing agar tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh calon legislatif maupun timnya.

“Kita ingatkan seluruh petugas untuk berkerja secara maksimal sesuai peranan masing-masing, namun demikian kita juga berharap bantuan dari seluruh elemen masyarakat,” terangnya.

Hadir pada acara monitoring Ketua Panwascam Martapura, BP Peliung, Jayapura dan Bungamayang serta seluruh Petugas Pengawas Lapangan (PPL) yang ada di Kecamatan Martapura. (Rel)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close