NusantaraRamadhan Kita

Belasan ASN Pemkot Palembang Dijatuhi Sanksi Disiplin

Oleh: M. Sofuan

Wartamelayu.com, Palembang — Meski sudah diperingatkan berulangkali, sedikitnya 18 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tetap saja membandel tidak masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Lebaran Idul Fitri 1440 H. Kini 18  ASN ini segera diproses untuk dijatuhi sanksi disiplin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, dari jumlah pegawai 6.295 (Non Guru) yang hadir pada Senin (10/6) kemarin sebanyak 6.242 orang, tidak hadir 53 orang dengan rincian 6 orang cuti, izin 20 orang, sakit 9 orang, dan tanpa keterangan 18 orang.

“Pegawak tanpa keterangan sudah kita layangkan surat untuk minta klarifikasi. Apabila alasan tidak tepat langsung kita bawa ke rapat penjatuhan hukuman disiplin,” katanya, Selasa (11/6).

Dewa mengatakan, hasil sidak selain ditemukan beberapa pegawai ditemukan tidak masuk, ada juga kepala Puskesmas Kampus yang tidak berapa di tempat.

“Semua kita datangi, termasuk mengecek pelayanan di Sekretariat Daerah (Setda) atau kantor Walikota dan beberapa tempat pelayanan umum seperti Puskesmas dan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Palembang,” kata dia.

Sidak yang dilakukan untuk memastikan semua pelayanan di Pemkot Palembang berjalan seperti biasa usai libur Lebaran. Artinya, tidak ada alasan pegawai yang memperpanjang libur Lebaran, karena hari ini semua pelayanan pemerintahan harus kembali berjalan.

“Ini akan kita cek dan saya sudah memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palembang untuk memeriksa seluruh absen sampai ke kantor kelurahan,” ujar dia.

Dia memastikan akan memberikan sanksi sesuai dengan yang disampaikan sebelum libur lebaran. Bahkan, dari informasi BK-PSDM saat ini, ada satu orang staff di salah satu Kecamatan yang akan diberikan sanksi berat, karena sudah berulang kali melakukan hal yang sama.

“Semua akan kita berikan sanksi, mulai dari hukuman sedang sampai terberat. Satu orang kita pastikan mendapatkan sanksi berat karena sudah sering diberikan peringatan tapi masih saja membangkang,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close