Tekno

Berikut Lima Fitur Terbaru WhatsApp

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Tema gelap (dark mode) tengah menjadi tren di akhir tahun 2019 ini. Baik tampilan di browser atau mobile, permintaan untuk tema gelap cukup tinggi. Ini adalah alasan mengapa hampir semua perusahaan perangkat lunak terkemuka termasuk Google ikut mengambil bagian dari tren ini.

Dikabarkan, WhatsApp juga akan ikut memperkenalkan mode gelap pada tampilan mereka. Tetapi mode gelap bukan satu-satunya fitur yang banyak ditunggu untuk datang di WhatsApp. Perusahaan fitur berbagai pesan ini, belakangan telah menambahkan beberapa fitur penting dalam pengembangan aplikasi mereka demi meningkatkan pengalaman pengguna.

Berikut adalah daftar 5 fitur terbaru WhatsApp (sebagian fitur tengah dalam masa uji coba /prototipe) seperti dilansir india today, Jumat (8/11).

1. Mengontrol Undangan Grup WhatsApp membuat perubahan kecil tapi sangat efektif untuk fitur privasi grupnya. Aplikasi telah mengganti opsi “Tidak ada” dengan “Kontak saya kecuali” yang memberikan kontrol yang lebih baik kepada pengguna atas siapa yang dapat menambahkannya ke grup. Orang yang ditambahkan ke opsi ini akan diminta untuk mengirim undangan grup melalui obrolan pribadi dan pengguna akan memiliki tiga hari untuk menerima atau menolak undangan.

2. Mode Gelap
WhatsApp sedang mengerjakan fitur mode gelap yang sudah lama ditunggu-tunggu penggunanya. Fitur ini diharapkan akan segera hadir secara resmi. Seperti namanya, mengaktifkan mode gelap atau tema gelap di WhatsApp akan melembutkan warna dalam aplikasi dan menghitamkan latar belakang sehingga pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi dalam kegelapan. Mode gelap juga menurunkan drainase baterai telepon model OLED.

3. Netflix Dalam Mode PiP
Pengguna WhatsApp beta di iOS sekarang dapat streaming trailer Netflix dalam mode PiP dalam aplikasi. Perhatikan bahwa mode PiP diluncurkan awal tahun ini tetapi tidak mendukung video Netflix. Fitur ini belum diluncurkan dalam versi aplikasi yang stabil.

4. Kunci Sidik Jari
WhatsApp meluncurkan fitur kunci FaceID dan kunci sidik jari untuk pengguna iOS awal tahun ini. Fitur ini memastikan privasi yang lebih baik pada aplikasi ketika ponsel Anda dibiarkan tanpa pengawasan. Anda dapat mengaktifkan kunci asli untuk aplikasi menggunakan biometrik-sidik jari Anda di Android dan sidik jari bersama dengan ID Wajah di iOS.

5. Fitur Boomerang untuk iOS
Mirip dengan Instagram, pengguna iOS sekarang dapat menggunakan fitur Boomerang untuk membuat GIF kurang dari tujuh detik. Fitur ini baru tersedia untuk iOS saja. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close