Ekonomi Kreatif

Berrybenka Gabungkan Pemasaran Offline dan Online

Oleh : Gusti Tama

Persaingan bisnis terutama dalam bidang fashion sudah semakin tinggi dan canggih di era digital sekarang, sehingga dibutuhkan stategi khusus untuk bisa menguasai pasar.

Wartamelayu.com, Palembang – Salah satu toko Fashion ternama di Indonesia Berrybenka terus  berinovasi melakukan terobosan untuk memanjakan konsumennya. Selain membuka store-store di kota-kota besar juga dengan menggambungkan market sales offline dan online.

“Persaingan bisnis Fashion sekarang sudah makin ketat dan itu perlu dilakukan beberapa terobosan sehingga makin dengan konsumen. Dan konsumen juga sudah semakin cerdas dalam memilih kebutuhannya, dan Berrybenka coba melihat itu dengan melalukan market sales offline dan online secara Fifty-Fifty, ” kata Beatrix Immanuel Head of Marketing Berrybenka di Palembang, Senin (11/3).

Menurut Betrix selain membuka store baru ini mengusung konsep yang berbeda, yakni The NewBerrybenka yakni online goes to offline sejak Maret 2017. Tampilan store minimalis and nature yang sentuhan kayu. “Kesan elegan, modern dan simpel,

“Keberadaan offline masih tetap dipertahankan, sebab para pencinta fashion dan konsumen masih banyak yang lebih senang berbelanja dengan touch and fell.  Dan keberadaan toko ini menghilangkan keraguan terhadap barang online,” katanya.

Dijelaskan Betrix, Berrybenka juga memberikan kemudahan terhadap pelanggan yang berbelanja online dapat mengambil dan membayar di Berrybenka Store yang tersedia di beberapa kota, dan pelanggan dapat mencoba terlebih dahulu lalu produk yang di pesan dan jika tidak sesuai ukuran dengan tubuh makan tidak perlu membayar.

“Jadi kita benar-benar ingin  memanjakan konsumen , disamping pemberian promo-promo khusus dan lucky dip,” jelas Betrix.

Betrix mengakui persaingan bisnis fashion sekarang sudah begitu tinggi apalagi masuknya bisnis online. Strategi inilah coba diambil oleh Berrybenka dimana penjualan online dan offline Fifty-Fifty. Karenanya, kedua segmen ini menjadi market penting. Selain  meningkatkan kualitas produk juga melakukan perluasan distribusi channel agar dapat menjangkau pencinta fashion seluruh Indonesia.

“Hanya dalam kurun waktu 2 tahun Berrybenka telah memiliki lebih dari 20 Store yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jabodetabek, Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan terakhir ini di Palembang ,” jelas Betrix. (NS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close