Nusantara

BPBD: 144 Titik Panas Terdeteksi di Sumsel

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan, mencatat hotspot atau titik panas di wilayahnya yang terdeteksi capai 144 titik yang tersebar di sejumlah kabupaten. Dari jumlah itu paling banyak berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebanyak 119 titik.

“Ada 144 titik panas yang terdeteksi hari ini. Jumlah itu berdasarkan data LAPAN yang terdeteksi pada pukul 00.15 dini hari,” ujar Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Provinsi Sumateta Selatan, Ansori di Palembang, Jumat (8/11).

Dia mengatakan, titik panas itu tersebar di lima daerah di Sumatera Selatan. Rinciannya, kata dia, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ada 4 titik panas, Kabupaten OKU Timur (4), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (4), Kabupaten Banyuasin (13), serta Kabupaten OKI (119)

Ansori pun menambahkan, hingga kini tim satuan petugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan kembali ke lapangan untuk tetap memadamkan api yang masih mumcul agar kebakaran lahan segera padam.

“Pemadaman masih terus dilakukan baik dari darat maupun water bombing,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close