Ekonomi Kreatif

Bulog Pasok 260 Ton Beras Petani untuk ASN

Oleh: M. Sofuan

wartamelayu.com, Palembang- Perum Bulog (Perusahan Umum Badan Urusan Logistik) memasok 260 ton beras petani untuk disalurkan pada Aparatur Sipil Negara. Penyaluran beras petani ini hanya diperuntukan untuk ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel.

Kepala Perum Bulog Sumsel dan Babel, Yusuf Salahudin mengatakan beras yang nantinya disalurkan ke ASN tersebut memiliki kualitas premium. Dimana jika dibanderol di pasaran beras itu seharga Rp 12.800 atau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Dalam sebulan kami akan siapkan 260 ton beras dengan kualitas premium. Tentu harga yang kita berikan akan dibawah HET,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kerjasama dengan Pemprov Sumsel dalam penyaluran beras itu berlangsung sejak Januari 2019. Namun untuk pemberiannya para Abdi negara ini akan mendapatkan empat bulan sekaligus pada bulan April mendatang.

“Untuk stok beras ASN bulog sudah siapkan 3120 ton untuk jangka waktu setahun. Sesuai kesepakatan penyalurannya akan dirapel pada bulan April,” jelasnya.

Dikatakan Yusuf, adanya penyaluran beras dari Bulog ke ASN merupakan langkah bagus yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel. Hal itu sebagai komitmen Gubernur Herman Deru untuk memberikan beras kepada masyarakat, dan meningkatkan semangat petani karena hasil panen mereka dibeli dengan harga tertinggi.

“Selain ASN, tentu para petani juga sangat senang. Kerjasama ini petani bisa menjual hasil panen mereka dengan baik. Komitmen ini sangat baik kita akan support terus,” ungkap Yusuf

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bahwa pembelian beras peda Perum Bulog ini untuk membantu petani dan uangnya diambil dari pemotongan uang Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang sudah ada.

“Disini saya tegaskan kembali, TPP yang lama tidak berkurang. Sistemnya ada penambahan TPP seharga beras. Selanjutnya penambahan tersebut dipotong oleh Bank Sumsel yang kemudian diberikan kembali kepada ANS dalam bentuk beras melalui koperasi masing-masing,” tegas Mawardi. (NS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close