Ekonomi

Buwas Usulkan 12 Paket Sembako untuk Kartu Jokowi

Oleh: Annisa Fadhilah

Wartamelayu.com, Jakarta – Dirut Bulog, Budi Waseso (Buwas) memberikan saran paket sembako untuk Kartu Sembako milik Jokowi. Bulog akan memberikan saran paket itu kepada Menteri Sosial dan Wakil Presiden.

“Kami mengusulkan 12 paket untuk Kartu Sembako. Kami menilai bahwa kebutuhan masing-masing keluarga berbeda,” ujar Buwas, di Jakarta pada Jumat (01/11).

Buwas menambahkan, dirinya akan berkerja sama dengan para pramuka untuk mendata paket apa yang dibutuhkan dari satu keluarga dari paket sembako tersebut. Menurut dia, pramuka itu ada di setiap daerah dan data dari pramuka itu akan dikirimkan di pusat.

Menurut paparan Buwas, paket-paket untuk Kartu Sembako mayoritas terdiri atas beras, gula, minyak dan telur. Buwas menambahkan, dari 12 paket itu ada paket khusus pencegahan stunting.

Sementara itu, Kartu Sembako mendapat alokasi dana sebesar Rp 28 triliun dari APBN. Target jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kartu Sembako itu ialah 15,6 juta KPM dan indeks bantuan sebesar 150 ribu rupiah/KPM dan diterima setiap bulannya. (Rap/*/Dry/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close