EkonomiNusantara

Catat, Ini Jadwal dan Tempat Penukaran Uang di Palembang

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan perbankan di Kota Palembang untuk penukaran uang pecahan kecil. Khusus di Palembang, penukaran uang dipusatkan di taman bawah Jembatan Ampera tepat dekat Ampera Convention Center.

Penukaran uang rupiah pecahan kecil dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Kegiatan yang melibatkan 11 perbankan di Kota Palembang dilaksanakan dua tahapan yakni 20-23 Mei 2019 dan 27-29 Mei 2019.

Adapun pecahan uang kecil yang disediakan mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000. Untuk umum, BI membatasi hanya sampai Rp 3,9 juta bagi yang ingin menukarkan uang pecahan per paketnya.

Kepala Tim Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Ferdi Silalahi, untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan jelang lebaran, pihaknya menyiapkan penukaran uang pecahan dengan total Rp 11 triliun.

“Penukaran uang pecahan kecil mendekati lebaran akan sangat banyak permintaannya,” ujar Ferdi di Palembang, Selasa (21/5).

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumsel, Yunita Resmi Sari mengatakan, pihaknya ingin memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap uang pecahan baru pada lebaran mendatang.

Kegiatan kas keliling tahun ini diikuti oleh 13 bank, baik bank pemerintah maupun bank swasta yang ada di Palembang. Pengambilan tempat di taman bawah Jembatan Ampera ini, menurut Yunita, untuk memudahkan warga melakukan penukaran uang pecahan lantaran dengan pusat retail.

“Ini kita juga mendukung program Pemprov Sumsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran,” katanya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close