Lifestyle

Cerita Kostum Night Monkey di Spider-Man: Far From Home

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Perang kubu antara Sony dan Marvel, mengancam keberlanjutan film Spider-Man. Ditengah kegalauan akan dihentikannya pahlawan super idola mereka, warganet berharap jika Marvel masih bisa menghidupkan sosok Peter Parker. Hal itu, dilatar belakangi oleh sosok Night Monkey yang ada dalam adegan film Spider-Man: Far From Home.

Kostum Night Monkey alias Stealth Suit dalam film Spider-Man: Far From Home memang mencuri perhatian.
Selain karena kostumnya yang hitam dan keren, memang ada adegan yang berkaitan dengan hal lucu yaitu ‘Night Monkey’.

Eksekutif produser film, Eric Caroll mengatakan, jika kostum Night Monkey Spider-Man atau Stealth Suit ini terinspirasi dari beberapa sumber di komik.

“Kita mengambil referensi dari komik, (Spider-Man) , namun Ryan Meinerding (konsep artist Marvel) yang mendesain kostum ini mengingat kostum-kostum SHIELD sebelumnya, karena itu ada unsur kemiripan dengan kostum Black Widow dan Hawkeye.” ujar Eric.

Ternyata, desain asli kostum ini memang dibuat dengan gaya klasik tanpa tambahan teknologi dari Tony Stark. Dan terbukti, kostum Night Monkey menjadi lebih keren ketika diaplikasikan dalam film.

Menurut Eric, sang Sutradara Jon Watts tak ingin kostum ini terlalu keren dan mencolok lalu mengubahnya.

“Kami berpikir kostum ini sudah sangat keren, namun Jon Watts ingin mengurangi unsur keren dari kostum ini. Akhirnya dia menambahkan fitur murahan di mata kostum ini di mana matanya bisa dibuka dan diangkat ke atas (seperti kaca jendela), membuat kostum ini jari kurang keren.” ucap Eric Caroll.

Sayangnya desain visualnya tak pernah diperlihatkan yang versi asli. Nama Night Monkey, adalah kreasi murni untuk film ini.

Ada sebuah cocoklogi yang mengaitkan jika memang ada komik Marvel berkarakter monyet yang dikenal sebagai Hit Monkey.

Sebuah fakta menarik pun terungkap. Hit Monkey telah muncul bersama beberapa film Marvel selama bertahun-tahun termasuk Spider-Man dan Deadpool. Namun, ia bukan inspirasi di balik nama Night Monkey.

Teori Night Monkey ini menjadi secercah harapan bagi para penggemar Spider-Man yang kecewa akan pemberhentian film pahlawan super mereka. Kita tunggu saja kelanjutan kisah Peter Parker selanjutnya. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close