NewsNusantara

Diduga Kelelahan, Kecelakaan Tunggal Terjadi di Tol Pematang Panggang-Kayu Agung

Oleh: Alwi Alim

Wartamelayu.com, Palembang — Kecelakaan tunggal terjadi di jalan tol ruas Pematang Panggung – Kayu Agung atau tepatnya di KM 275 tol Palembang – Lampung. Beruntung, dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka.

Dirlantas Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro membenarkan insiden tersebut. Menurut dia, kejadian ini berawal saat mobil bak terbuka melaju di lokasi kejadian. Diduga sopir kelelahan sehingga sempat tertidur sesaat atau Microsleep Syndrome.

Akibatnya, kemudi pun goyang hingga terjadinya kecelakaan tunggal tersebut. “Ada dua orang di dalam mobil tersebut dan hanya luka-luka,” katanya saat dihubungi, Sabtu (1/6).

Karena itu, dirinya mengimbau kepada para mengemudi untuk beristirahat jika kelelahan dan jangan memaksakan diri karena dapat berakibat fatal. Ia juga mengaku di tol telah disediakan rest area untuk para pengguna tol yang ingin beristirahat.

“Kalau lelah lebih baik berhenti dahulu untuk istirahat,” katanya.

Saat ini, ia mengaku volume kendaraan yang melalui jalur tol fungsional ini cukup mengalami peningkatan dan diperkirakan puncak akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (2/6) dengan volume mencapai 5.300 kendaraan.

Karena itu, pihaknya melakukan sejumlah langkah antisipasi seperti menyiagakan petugas dititik rawan dan lain sebagainya. Selain itu, pihaknya juga tidak menambah jam fungsional tol tersebut karena masih minimnya penerangan.

“Langkah ini mencegah kejadian yang tidak diinginkan sehingga arus mudik berjalan lancer dan aman,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close