Internasional

Drone Israel Ditembak Jatuh di Gaza Utara

Oleh: Nurcholis

Wartamelayu.com, Jerusalem — Pesawat tanpa awak Israel berhasil ditembak jatuh oleh Hamas di Jalur Gaza utara, menurut Al-Arabiya.

Gerakan pejuang pembebasan Palestina, Hamas menembak drone IDF di atas Jalur Gaza dan mungkin telah berhasil menembak jatuh, menurut laporan setempat dikutip Jerusalem Post.

Menurut beberapa laporan, drone itu meninggalkan daerah itu setelah ditembak. Tetapi laporan-laporan Palestina lainnya mengklaim bahwa kelompok pembebasan Palestina itu berhasil menjatuhkan drone di Jalur Gaza.

Menurut Al Mayadeen TV, drone yang ditembak jatuh adalah quadcopter. Al Ain melaporkan bahwa Hamas bahkan dapat mengambil alih drone.

Penargetan drone IDF terjadi setelah akhir pekan yang tegang di Israel selatan ketika IAF menyerang sasaran basis pejuang di Jalur Gaza setelah kelompok milisi Jihad Islam Palestina (PIJ) menembakkan 10 roket ke Israel dan menghantam sebuah bangunan perumahan.

Satu warga Palestina gugur dan dua lainnya terluka dalam serangan balasan penjajah Israel.

Dua minggu lalu, IDF kehilangan sebuah drone quadcopter kecil, salah satu jenis rotorcraft yang memiliki 4 buah rotor sebagai penggerak propeller, setelah jatuh di dalam Lebanon selatan dekat pagar perbatasan.

Unit Juru Bicara IDF mengatakan perangkat udara itu melakukan “operasi rutin untuk mengamankan perbatasan” ketika jatuh, dan mengklaim tidak ada kekhawatiran bahwa data intelijen yang dikumpulkan dapat bocor.

Sementara kantor berita MTV Lebanon mengklaim bahwa quadcopter telah ditembak jatuh oleh seorang warga sipil dengan senapan berburu di dekat desa Kila. (RAP/CK/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close