NasionalNews

Dukungan Penuh Titiek untuk Prabowo

Oleh: Rengga Permana |

Titiek sering turun ke lapangan untuk berkampanye, mensosialisasikan paslon 02.

wartamelayu.com, Jakarta — Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto, menunjukkan totalitas dukungan kepada pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dukungan Titiek ini didasari pandangan bahwa pasangan tersebut menawarkan perubahan yang lebih baik bagi Indonesia. Totalitas ditunjukkan dengan bergabungnya Titiek ke Partai Berkarya.

“Kami ingin memperbaiki Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Titiek.

Ia meninggalkan Partai Golkar dan bergabung dengan partai yang dibentuk adiknya, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) pada Juni 2018. Melalui partai itu, Titiek mengalamatkan dukungan ke pasangan calon 02.

Awalnya, Prabowo sendiri sebagai calon presiden yang meminta dukungan ke Cendana. Gayung bersambut. Titiek juga melihat visi-misi yang ditawarkan mantan Danjen Kopassus itu sesuai dengan Partai Berkarya.

Totalitas Titiek tak perlu diragukan. Ia langsung turun ke lapangan untuk berkampanye. Beberapa kerja nyata seperti kunjungan di Banten, dilakukannya untuk mensosialisasikan paslon 02.

Pengaruh Titiek difokuskan pada pemilih kaum hawa, khususnya para emak-emak. Di Banten, ia meminta mereka mewujudkan keterpilihan Prabowo seperti 2014 lalu: Banten jadi lumbung suara Prabowo.

Sosialisasi yang dipaparkan Titiek juga mengena bagi emak-emak. Mereka yang merasakan langsung fluktuasi harga di pasar, harus disentuh dengan konsep penurunan harga kebutuhan pokok.

Prioritas Prabowo-Sandi jika terpilih, kata Titiek, yakni menurunkan harga kebutuhan pokok itu. Strateginya juga tak dilakukan seorang diri, tapi ditularkan pada seluruh kader Berkarya. Sehingga seluruh elemen partai menjadi firm mengalamatkan dukungan.

Ia juga secara khusus hadir di deklarasi Emak-emak Pecinta Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada akhir 2018. Prinsipnya sama, yakni merangkul dan meyakinkan emak-emak memilih Prabowo-Sandi.

Tak kurang, Titiek juga mendukung penuh secara moril. Pada debat pilpres perdana, ia hadir dan duduk di belakang pasangan calon nomor urut 02. “Semua yang terbaik untuk bangsa ini,” ucap Titiek. (TA)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close