Lifestyle

Film Ad Astra Merajai Box Office Dunia

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, JakartaFilm Ad Astra yang dibintangi aktor Hollywood Brad Pitt, menjuarai box office internasional selama dua akhir pekan berturut-turut. Film garapan James Gray ini mengisahkan seorang astronot yang melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya. Ia melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk menemukan ayahnya dan mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi.

Melansir Variety, Kamis (3/10) film garapan Disney yang berkolaborasi dengan Fox ini telah mengumpulkan USD18 juta atau setara Rp 255 miliar dari 50 wilayah di luar negeri. Setelah dua akhir pekan di bioskop, Ad Astra diklaim telah menghasilkan USD53,5 juta (Rp 760 miliar) di luar negeri dan USD89 juta (Rp 1,2 triliun) di seluruh dunia.

Baru saja diputar di Rusia pada akhir pekan ini, Ad Astra berhasil meraup keuntungan senilai USD3,1 juta (Rp 44 miliar). Di Brasil, film yang berkisah soal astronot ini juga mendapat keuntungan sebesar USD900 ribu (Rp 12,7 miliar). Pendapatan itu belum dihitung dengan pendapatan di Inggris senilai USD5,6 juta (Rp 79,6 miliar), Perancis senilai USD5,4 juta (Rp 76,7 miliar), dan Jepang senilai USD4,5 juta (Rp 63,9 miliar). Tentunya ini pendapatan yang cukup sukses, mengingat film ini digarap dengan menghabiskan senilai USD100 juta (Rp 1,4 triliun).

Ad Astra disutradarai oleh James Gray sekaligus penulis skenario bersama Ethan Gross. Film yang tayang di Indonesia pada 20 September lalu ini, dibintangi oleh Brad Pitt, Tommy Lee Jones, Ruth Negga, Liv Tyler, dan Donald Sutherland.

Film ini merupakan kerja sama kedua antara Gray dan Brad Pitt. Dilansir Indiewire, Gray merupakan salah satu sineas film yang disegani dalam dunia film independen selama satu dekade terakhir. Dia memulai debutnya pada drama kriminal tahun 1995 berjudul Little Odessa.

Apresiasi positif didapatkan Gray pada film karyanya yang lain, The Yards, Two Lovers, dan The Imigran. Film studio terakhir yang dibuat Gray yaitu We Own the Night, yang diperankan oleh Joaquin Phoenix dan Mark Wahlberg. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close