Nusantara

Gubernur Berharap Ada Warga Sumsel yang Bisa Jadi Penerus Habibie

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Presiden RI ke-3, BJ Habibie, meninggal dunia. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto dalam usia 83 tahun. Kabar itu menorehkan duka bagi semua masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Sumatera Selatan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, mengatakan, dirinya ikut berduka atas meninggalnya BJ Habibie. “Duka cita yang mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI Prof Dr Ing BJ Habibie. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel dan masyarakat Sumsel, kami mendoakan semoga almarhum diterima dan ditempatkan di sisi Allah dengan tempat sebaik-baiknya, diampuni segala dosa dan diterima semua amal ibadah selama di dunia,” ujar dia di Palembang, Rabu (11/9) malam.

Baca Juga

Innalillahi, BJ Habibie Meninggal Dunia

Di mata Herman Deru, Habibie merupakan Presiden RI yang baik dan juga dikenal sebagai bapak teknologi Indonesia. “Almarhum (Habibie) itu adalah sosok panutan yang dikenal religius dan mempunyai visi besar untuk memajukan bangsa Indonesia,” kata dia.

Bukan itu saja, Herman Deru berharap apa yang sudah dilakukan Habibie tentu bisa ditiru dan diikuti jejaknya oleh generasi muda di Sumatera Selatan. Salah satunya membangun Indonesia dan memberikan sumbangsih untuk negara ini.

“Semua yang dilakukan pak Habibie ini kita harapkan bisa diteruskan oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumsel,” ujarnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close