News

Gubernur Jamin Warga Papua yang Kerja dan Sekolah di Sumsel Aman

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menjamin keamanan dan kenyamanan untuk warga Papua yang bekerja dan sekolah di wilayahnya. Ini menanggapi kesalahpahaman yang melibatkan warga Papua dan Papua Barat di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Gubernur bersama semua pihak berwajib akan menjamin kenyamanan dan keamanan mereka (warga Papua) di Sumatera Selatan,” ujar Herman Deru di Palembang, Rabu (21/8).

Bukan itu saja, dia menjelaskan, untuk warga Papua yang berada Sumatera Selatan selalu diinginkan agar bisa merasa tenang dan nyaman untuk tinggal dan hidup di wilayahnya.

“Ya, warga Papua yang tinggal dan hidup di Sumsel sejauh ini, nyaman-nyaman saja di Sumsel,” kata Herman Deru.

Menurut dia, warga Papua yang tinggal di Sumsel hingga kini tidak ada yang terpengaruh dengan isu yang sempat beredar di Jawa Timur. Dia menilai, stabilitas silaturahmi dan keamanan warga Papua yang ada di Sumsel sudah dijamin, serta haknya disamakan dengan warga Sumsel itu sendiri.

“Di Sumsel ini banyak juga warga Papua. Bukan hanya mereka yang bekerja dan sekolah atau kuliah, namun ada juga keluarga-keluarga yang sudah lama menetap di Sumsel. Sejauh ini kita yakini bahwa Sumsel zero konflik dan memang sampai saat ini tidak pernah ada masalah,” ucap dia.

“Indonesia itu beragam, kita harus saling jaga dan saling menghormati. Kita semua harus berperan aktif dalam memberikan kenyamanan itu,” ucap dia lagi. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close