Ramadhan Kita

Gubernur Sumsel: Idul Fitri Momentum Seimbangkan Hablumminallah dan Habluminannaas

Oleh: Rio AP
Wartamelayu.com, Palembang — Di hari yang fitri seperti saat ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru tidak hanya menggelar open house di rumah dinas gubernur, akan tetapi juga di kediaman pribadinya di kawasan Taman Kenten, Jumat (7/6).
Di rumahnya itu, Gubernur Herman Deru mengatakan, memang sengaja menggelar open house selama empat hari berturut-turut. Dimulai dari hari pertama dan kedua Hari Raya Idul Fitri 1440 H open house berlangsung di Griya Agung, kemudian di kediaman pribadi dan selanjutnya di kampung halaman tepatnya di Kabupaten OKU Timur.
Menurutnya, open house ini ditujukan untuk umum mengingat Hari Raya Idul Fitri merupakan moment yang sangat sakral untuk menyeimbangkan Hablumminallah (Hubungan Dengan Allah) dan Habluminannaas (Hubungan Dengan Manusia).
“Kemarin satu syawal kita open house untuk umum  di griya agung,  yang kedua juga untuk umum di Griya Agung. Lalu, ketiga juga untuk umum di kediaman pribadi, kenapa di kediaman pribadi karena masih banyak yang menyisakan sanak saudara, teman yang belum sempat datang ada juga yang sebagian keluarga yang lebih nyaman datang ke kediaman pribadi,” katanya.
Besok (8/6), kata dia, 4 Syawal juga di kampung halaman. Dia berharap mudah-mudahan di bulan syawal ini  kita masing-masing memperbaiki Hablumminallah dan Hablumminannaas.
“Mudah-mudahan jiwa kita masing-masing akan timbul rasa keinginan untuk bersatu baik antar personal, maupun sesama muslim, bahkan antar suku, bangsa, serta agama,” tuturnya. (RAP) 
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close