NusantaraPilpres 2019

Gubernur Sumsel Klaim Pemilu 2019 Berjalan Amam

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengklaim bahwal Provinsi Sumsel telah sukses dalam menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

“Tahapan demi tahapan Pemilu 2019 di Sumsel berjalan dengan aman dan terkendali,” ujar Gubernur Sumsel di Palembang, Selasa (14/5).

Pada Pemilu 2019 di Sumsel, ia juga mengucapkan terima kasih pada pihak penyelenggara, pengawas, aparat, dan masyarakat yang telah mengikuti semua tahapan Pemilu tahun ini tanpa ada konflik.

“Karena masyarakat Sumsel yang ikut serta dalam tahapan Pemilu dengan tertib dan aman, sehingga sampai detik ini Sumsel tanpa konflik,” kata dia.

Sebagai penanggung jawab daerah, menurutnya dia tidak dapat bekerja sendiri. Namun, membutuhkan kerjasama dengan KPU, Bawaslu, TNI/Polri sehingga membuat kondisi Sumsel aman. Bahkan, masyarakat Sumsel dinilai sudah dewasa dalam pelaksanaan demokrasi. Terbukti semua tahapan yang diikuti oleh masyarakat Sumsel dengan cara terhormat.

“KPU, Bawaslu sudah menunjukan jati dirinya sebagai penegak demokrasi yang ada di daerah kita. Ini juga tidak lepas dari kewaspadaan yang dilkasanakan oleh TNI/Polri yang sampai saat ini masih terus mengawal proses demokrasi,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Sumsel untuk dapat menerima apapun hasil pleno yang telah dilaksanakan dengan sangat transparan dan disaksikan oleh semua pihak berkepentingan.

“Siapapun pemenangnya tolong kita hormati. Konstitusi kita di dalam proses demokrasi perolehan suara terbanyak itulah sebagai pemenang. Kita hormati siapapun pemenangnya,” kata dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close