Nusantara

Gudang Penggilingan Plastik Bekas di Palembang Ludes Terbakar

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Gudang penggilingan plastik bekas yang berada di Jalan Kolonel Sulaiman Amin, RT 03, Kelurahan Karya Batu, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang ludes terbakar, Jumat (20/9) siang.

Kebakaran yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB sampai pukul 17.20 WIB pun menghanguskan lima bedeng rumah yang dihuni para karyawan, satu unit rumah milik bos gudang barang bekas, satu unit truk, serta dua alat berat.

Bukan hanya itu, si jago merah yang makin membesar tersebut turut menyambar ke rumah mantan Kapolres OKU Timur dan Kapolresta Jambi yang berada di komplek Arofatuna.

“Diduga ada pegawai gudang barang bekas ini membakar sampah, mungkin api menyambar ke mesin penggilingan plastik dan langsung terjadi kebakaran,” ujar Ketua RT 3, Sukni di Palembang.

Menurut dia, gudang penggilingan plastik bekas tersebut milik Didi Kotan. Dia mengatakan, di dalam komplek pergudangan itu terdapat satu unit rumah dan lima bedeng yang dihuni para pegawainya. “Ya, pegawainya ada sekitar 10 orang. Namun, saat kebakaran sudah tidak ada lagi,” kata dia.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami, Kompol Rivanda didampingi Kanit Reskrim, Iptu Marwan, menjelaskan yang terbakar itu adalah gudang penggilingan plastik bekas. Dia menyebut, untuk penyebab terjadinya kebakaran saat ini belum diketahui persisnya.

“Kami masih belum bisa melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), karena api belum padam,” ungkap dia.

Ia pun menambahkan, untuk memadamkan api di lokasi kejadian itu sudah menerjunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dan satu water canon milik Shabara Polresta Palembang. “Kalau korban jiwa belum diketahui dan kerugian juga belum diketahui saat ini,” ucap dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close