Lifestyle

Ini 5 Film Terbaik Karya Todd Phillips

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Di Festival Film Internasional Venice tahun ini, sutradara Todd Phillips menggenggam Piala Golden Lion untuk kesuksesannya menghidupkan kisah hidup Arthur Fleck, atau yang lebih dikenal sebagai Joker. Todd yang merupakan mahasiswa drop-out dari Sekolah Film Universitas New York ini memulai karirnya dalam film dokumenter musik Hatde: GG Allin & Murder Junkies (1993) dan Bittersweet Motel (2000).

Melansir cinemablend, selama DC memunculkan kisah Batman dan rakyat kota Gotham ke layar perak, film Joker karya Todd menjadi film non-DCEU yang mengeksplorasi kisah kelam, pahit, serta getirnya kehidupan sang badut. Jika Anda mulai jatuh cinta dengan karya sutradara asal Brooklyn, New York ini, berikut sederet film brillian hasil tangan dinginnya.

1. Joker (2019)

Phillips melukis potret suram sebuah kota yang busuk sampai ke intinya, kemarahan dan dendam. Philips menciptakan karakter Arthur Fleck sebagai sebuah sosok yang hidup dalam kekecewaan dan penghianatan.

2. The Hangover (2009)

Kisah tentang pesta bujangan di Las Vegas dieksekusi dengan brilian oleh Philips. Harimau, tasers, dan Mike Tyson hanyalah beberapa hal yang ditemui dalam film paling sukses dari segi pendapatan kotornya.

3. War Dogs (2016)

Film yang berkisah tentang kehidupan sang sutradara sejak hari-hari pertama dalam menyelami dunia film dokumenter. Film yang bercerita tentang kisah nyata dua pedagang senjata api, Efraim Diveroli dan David Packouz merupakan film drama komedi yang didasarkan pada artikel majalah Roling Stone dengan judul “Arms and the Dudes”.

4. Due Date (2010)

Phillips jelas menyukai jalan raya Amerika. Jalan cerita bertema ‘road trip’ bukanlah hal yang baru. Akan tetapi membuat sebuah film ringan seperti ini menjadi sesuatu yang memorable dalam benak penonton tentunya bukan hal yang mudah.

5. Bittersweet Motel

Setelah sukses membuat trilogi film “The Hangover,” “The Hangover Part II” dan “The Hangover Part III” Phillips juga pernah membuat film dokumenter tentang band rock populer, Phish. Phillips memiliki bakat untuk menangkap momen yang tepat dari band di belakang panggung dan di jalan. Hal ini terkuak dari kisah film ini yang berfokus pada musik Phish, dan menggambarkan basis penggemar mereka yang militan.

Kesuksesan Phillips dalam eksplorasinya memproduseri film komedi, dokumenter, dan yang terbaru kisah sang karakter fiksi, Joker ternyata sanggup menghantarkan ia memenangkan hadiah Golden Lion dalam sejarah film adaptasi buku komik. Kemenangan Joker bahkan digadang-gadang menjadi kandidat kuat untuk kemenangan kategori Best Picture dalam ajang Academy Awards 2020 mendatang. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close