Tekno

Ini Alasan Tencent Tarik PUBG Mobile dari Cina

 

Oleh: Bagas Rizki Ilhami

Wartamelayu.com, Jakarta — Lebih dari setahun Tencent Holdings Ltd selaku pengembang video game global terlaris,
PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) telah menanti mendapat pesetujuan pemerintahan Cina untuk memulai memasarkan PUBG. Namun, Tencent memutuskan untuk menghentikan penawaran uji coba di Cina.

Dilansir Reuters, Rabu (8/5/2019), Game berjenis battle royale yang diluncurkan pada November 2017 lalu tak mampu melakukan perubahan sosialis guna memenuhi aturan pemerintah Cina yang sangat ketat.

PUBG tampak menjadi fenomenal, di mana game ini didistribusikan di Steam sebagai salah satu game terlaris di 2018. Orang dalam industri memperkirakan Tencent dapat memperoleh pemasukan USD1 miliar apabila diizinkan untuk memperoleh penghasilan darinya.

“Fase pengujian untuk Battlegrounds PlayerUnknown secara resmi berakhir pada 8 Mei. Kami berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang telah mereka berikan sejauh ini,” dikutip dari sebuah cuitan yang ditulis di platform Weibo.

Unggahan Weibo juga mengumumkan peluncuran pada Rabu dengan judul berlisensi Tencent yang sama, “Game for Peace”, yang memperoleh persetujuan monetisasi dari pihak berwenang pada April 2019.

Topik “Battlegrounds PlayerUnknown sudah tidak ada” adalah topik yang paling banyak dilihat di Weibo pada Rabu, dengan lebih dari 300 juta klik dan hampir 90.000 posting. (RAP/EPJ/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close