Khazanah

Ini Tanggapan Gubernur Sumsel Soal Cadar dan Celana Cingkrang

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Terkait usulan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengenai larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang bagi ASN saat berkantor, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, tak banyak berkomentar. Menurut dia, pemakaian cadar dan celana cingkrang itu masuk ke urusan pribadi masing-masing.

“Saya tidak mau masuk ke dalam ranah itu, terlalu dalam karena masih banyak tugas lain yang harus kita perhatikan,” ucap Herman Deru di Palembang, Selasa (5/11).

Ditanya mengenai radikalisme dikalangan ASN pemerintahan, dia mengaku, hingga kini belum menerima laporan adanya ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang terpapar paham tersebut. Namun, dia pastikan tak segan memecat ASN yang terpapar radikalisme.

“Saya belum menerima laporan adanya itu (ASN di Pemprov Sumsel yang terpapar radikal). Jika ada, saya akan langsung memecatnya,” kata dia.
Pihaknya pun mengimbau pada ASN untuk menganut agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing tanpa menganggu para penganut agama lain. Menurutnya, dengan begitu bisa menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat.

“Jadi, ASN harus setia kepada Pancasila dan juga harus bijak dalam menggunakan medsos, serta mengajak masyarakat untuk menjauhi paham radikalisme,” tutupnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close