Olahraga

Jadi Target Utama MU, Van der Sar Dilema

Oleh: Eko P

Wartamelayu.com, Jakarta – CEO Ajax Amsterdam Edwin Van der Sar menjadi buruan utama Manchester United untuk menjabat direktur sepak bola klub. Mantan kiper nasional Belanda itu, yang diboyong oleh Sir Alex Ferguson dan menjelma menjadi pemain favorit di Old Trafford.

Pria berusia 48 tahun memiliki catatan prestasi yang gemilang di klub Belanda tersebut dan ia adalah sosok yang kuat di dewan Asosiasi Klub Eropa.

Serangkaian pencapaian van der Sar itulah yang menarik perhatian Wakil CEO United Ed Woodward, yang ingin membawa sosok yang dapat membantu pelatih Ole Gunnar Solsjkaer mewujudkan target transfernya.

Van der Sar juga sadar betul dirinya menjadi incaran teratas mantan klubnya tersebut, tetapi ia bakal menghadapi dilema bila United mendekatinya.

Baca Juga

Setan Merah Terancam Kehilangan De Gea

Perpaduan Lini Depan Liverpool Diyakini Sudah Bagus

Hengkang dari Ajax akan dianggap penghianatan oleh para suporter Ajax ketika mereka baru saja masuk dalam jajaran klub elite Eropa lagi dan sukses mengantongi 220 juta poundsterling atau sekitar Rp3,89 triliun dari hasil penjualan beberapa pemain.

Selama beberapa bulan terakhir Woodward telah menggelar diskusi dengan beberapa mantan pemain United termasuk Rio Ferdinand dan Darren Fletcher, tetapi tidak ada yang memiliki pengalaman lebih banyak dibandingkan Van der Sar.

Van der Sar telah berhasil mengembangkan talenta-talenta muda di Ajax seperti Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong serta memiliki daftar kontak yang luas dalam sepak bola, yang menjadi faktor utama pertimbangan Woodward dalam merekrutnya. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close