NewsNusantara

Jembatan Darurat Penghubung Sumsel-Lampung Rusak Lagi

Oleh: Alwi Alim

Wartamelayu.com, Palembang — Jembatan darurat sebagai penghubung Sumsel – Lampung harus kembali rusak. Pasalnya, jembatan yang hanya dikhususkan untuk kendaraan pribadi. Namun, nekat dilintasi oleh truk bermuatan.

Kapolsek Mesuji, AKP Darmanson mengatakan kejadian ini terjadi pada Minggu sore (23/6). Dimana, jembatan darurat yang dikhususkan untuk roda dua dan empat (kendaraan pribadi). Tetapi, jembatan darurat ini dilintasi oleh truk bermuatan. Akibatnya, jembatan tersebut tidak mampu menahan beban yang melintas.

“Truk itu pun terjebak di jembatan. Sedangkan, jembatannya rusak akibat truk yang nakal itu,” katanya saat dihubungi, Senin (24/6).

Dia mengaku sempat menanyakan petugas yang berjaga di lokasi. Namun, mereka mengaku truk tersebut melintas dari wilayah Lampung. Sehingga, petugas tidak mengetahui hal tersebut.

Saat ini, dirinya mengaku telah memasang plang diwilayahnya untuk tidak melintas di jembatan darurat tersebut. Sehingga, diharapkan truk bermuatan mengambil jalan lintas tengah untuk melintas ke Lampung.

“Kadang kami tutup disini mereka lewat dari sana, mereka (truk) ini nakal karena memang untuk memutar lagi sangat jauh,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini truk tersebut telah dievakuasi dan jembatannya telah diperbaiki. Kerusakan yang terjadi dikarenakan tiang penyangganya yang terbuat dari 10 batang kayu gelam patah.

Kini, kata dia, tiang tersebut telah diganti sehingga jembatan sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan kendaraan pribadi. “Kami harap truk bermuatan tidak lagi melintas di jembatan darurat ini,” katanya.

Seperti diketahui, jembatan penghubung Sumsel – Lampung ini rusak akibat dua truk bermuatan ratusan ton melintas di jembatan tersebut.

Akibatnya, jembatan tersebut ambruk dan berakibat pada kemacetan jalan lintas timur. Kini, truk bermuatan harus dialihkan ke jalan lintas tengah guna perbaikan jembatan tersebut. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close