Nasional

Jika tak Sanggup Kelola Jalan Nasional, Gubernur Sumsel: Serahkan ke Provinsi Saja!

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Keduanya telah diambil sumpah untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan di Gedung MPR RI pada Ahad (20/10) kemarin.

Dibincangi terkait pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan ada beberapa harapan besar darinya pada dua sosok pemimpin baru tersebut.

Herman Deru meminta ke pemerintah pusat yakni Presiden Jokowi agar lebih memperhatikan secara khusus kondisi jalan nasional yang ada di Sumatera Selatan. Dia menyebut, jika pusat memang terlalu jauh untuk mengurusnya, pihaknya siap membantu untuk mengelolanya.

“Saya gak banyak minta bahwa jalan nasional yang ada di provinsi ini harus menjadi perhatian khusus karena ini menjadi urat nadi. Kalau tidak ya serahkan saja dengan provinsi jika memang terlalu jangkauannya jauh dari pusat. Biar provinsi saja yang mengelolanya jadi bisa membantu,” ujar Herman Deru di Palembang, Senin (21/10).

Bukan itu saja, Herman Deru juga meminta ke Presiden Jokowi agar sejumlah proyek di wilayahnya tidak dikoreksi dan terus dilanjutkan. “Ya, kalau bisa Proyek Strategis Nasional (PSN) di Sumatera Selatan dilanjutkan dan jangan pernah ada yang dikoreksi lagi,” katanya.

“Misal, seperti Tanjung Api-Api dan pelabuhannya, juga jalan tol Indralaya-Lubuk Linggau dan jalan tol Kapal Betung,” kata dia lagi. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close