Politik

Jimly Assidiqqie Nyatakan Siap Pimpin DPD RI

Oleh: Rudi Hasan

Wartamelayu.com, Jakarta – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Jimly Assidiqqie, menyatakan siap menjadi Ketua DPD RI. Kesiapan itu jika semua anggota dewan menaruh kepercayaan ke dia.”Saya insya Allah siap menjadi ketua DPD RI periode 2019-2024,” kata Jimly di Jakarta, Ahad, (22/9).

Menurut dia, sejauh ini memang banyak anggota DPD terpilih yang mendukung dia. Hal itu menjadi salah satu alasan mengapa dirinya siap, selain pesan retoris bahwa Jimly siap memperjuangkan kepentingan daerah.Mengingat DPD RI menjadi tempat berkumpul wakil rakyat independen nonparpol yang memperjuangkan aspirasi daerah.”Terakhir, perlu adanya ikhtiar bersama dengan DPR maupun lembaga lain untuk sinergis dan kolaboratif pasca pilpres dan pileg yang terpolarisasi tajam,” beber Jimly.

Menurut dia, proses pemilihan pimpinan DPD RI harus fair dan mengedepankan demokrasi. Berikut dengan musyawarah sebagai pengejawantah nilai Pancasila.”Tidak harus semuanya di-voting. Jika jabatan dijadikan komoditas dan diperebutkan dengan segala cara itu sumber masalah, tentu itu sudah sangat terbukti selama beberapa periode terakhir,” ujar Jimly.

Saat ini, dia mengaku tak punya strategi khusus dalam meraup dukungan. Hanya komunikasi dan rajin silaturahmi. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close