EkonomiNusantaraRamadhan Kita

Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara Palembang Turun 24 Persen

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — General Manager Angkasa Pura II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang Fahroji, mengatakan selama musim mudik dan balik angkutan Lebaran 2019, jumlah penumpang di bandara ini mengalami penurunan hingga 24%.

Hal ini disampaikan Fahroji seusai menutup secara resmi posko terpadu angkutan Lebaran 2019 yang telah bekerja sejak H-7 Idul Fitri 1440 Hijriah hingga H+7 di Bandara SMB II Palembang, Jumat (14/6) malam.

“Pelaksanaan posko mudik Lebaran Alhamdulilah berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih kepada rekan-rekan dari banyak unsur ada airline, airnav TNI, Polri, Departemen Perhubungan, serta Basarnas,” ujar Fahroji.

Dia menjelaskan, sepanjang angkutan Lebaran 2019 gambaran traffic posko mudik tahun ini mengalami penurunan jumlah penumpang sebesar 24 persen dibandingkan dengan tahun 2018 lalu. Penurunan itu terjadi selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

“Sepanjang di mulainya angkutan Lebaran 2019 sampai dengan tanggal 9 Juni lalu, tercatat ada 15.332 penumpang yang datang. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama ada sekitar 18 ribuan,” tuturnya.

Sementara untuk jumlah pesawat yang berangkat dan datang selama arus mudik dan balik tahun ini dari H-7 hingga H+7 tercatat sebanyak 1.556 pesawat, sedangkan tahun 2018 ada 1.890 pesawat. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close