Lifestyle

Kamu Bisa Berburu Buku Sampai Dini Hari di Big Bad Wolf

Oleh: Suandri Ansah |

Ada yang sampai rebutan demi sebuah buku.

Wartamelayu.com, Jakarta — Waktu sudah menunjukkan pukul 12 dini hari, Selasa (5/3), dimana kebanyakan orang sudah terlelap atau menjelajah ke alam mimpi.

Tapi, Muhammad Taufik (23), mahasiswa asal Jakarta malah asyik mencari buku referensi desain grafis di pameran buku Big Bad Wolf (BBW) 2019 yang diadakan di ICE BSD, Tangerang.

“Ya lebih asik aja sih bisa berlama-lama di sini sambil nyari. Siapa tahu dapet buku-buku menarik lain,” kata Taufik kepada wartawan Antara di lokasi pameran.

Baginya, berburu buku pada dini hari ternyata menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Dia merasa lebih bisa menikmati suasana di tengah lautan buku yang dipamerkan, tidak terburu-buru dan berdesak-desakan.

Hal yang sama diungkapkan Feliciani (33), seorang kolektor buku asal Purwakarta yang merupakan pengunjung tetap pameran Big Bad Wolf sejak tiga tahun silam.

Hobi membaca buku fisik membuatnya selalu meluangkan waktu untuk mengunjungi event ini. Ia sendiri mengatakan hari ini ia telah berada di lokasi sejak pukul 3 sore hingga 1 pagi.

“Koleksinya banyak dan selain lebih bebas buat nyari, kadang jam segini suka dapet buku impor yang rare(langka) seperti buku ini,” jelasnya sambil menunjukkan buku arkeologi yang baru ia dapatkan.

Tak hanya itu, terdapat alasan yang mendorong pecinta buku untuk berburu di tengah malam, salah satunya sebagai penerima jasa titip. Fenomena munculnya jastip yang memborong buku-buku laris kerap membuat kolektor atau pecinta buku harus berebut buku yang sama-sama mereka incar.

“Ini saya dapat buku yang sudah saya pingin, tapi sayangnya nggak ada yang bersegel, kalah cepet sama jastip. Tapi lucu dan seru juga kalau diinget, ya, rebutan demi buku,” tambah Feliciani sambil tertawa.

Pameran tahunan Big Bad Wolf (BBW) 2019 diselenggarakan selama 11 hari, mulai tanggal 1 hingga 11 Maret di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang. Pameran dengan koleksi lebih dari 5 juta buku ini gratis dan buka 24 jam setiap harinya. (Kbb)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close