Lifestyle

Kecelakaan Motor, DJ Arafat Meninggal Dunia

Oleh: Eko P

Wartamelayu.com, Abidjan – DJ Arafat, musisi asal Pantai Gading yang memiliki jutaan penggemar di dunia  , meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di salah satu jalan di Abidjan, ungkap media lokal RTI, Selasa (13/8).

“Kematian artis DJ Arafat … hari ini jam 8 pagi akibat kecelakaan di jalan, malam hari,” ujar penyiar RTI.

Menurut pesan dan gambar yang beredar di media sosial, DJ Arafat saat itu tengah mengendarai sepeda motor dan menabrak mobil.

Ia menderita cedera parah dan dibawa ke rumah sakit Abidjan, di mana tidak mampu diselamatkan

“Kita semua kaget,” kata Ickx Fontaine, seorang produser hip-hop seperti dikutip kantor berita AFP.

“Dia benar-benar seorang penyanyi dan drummer … dia memberi nafas kehidupan baru pada coupe-decale.” sambungnya.

Sekitar 1.000 penggemar DJ Arafat kemudian berkumpul di depan rumah sakit di pinggiran Cocody Abidjan di mana penyanyi itu meninggal. Mereka menangis dan tidak bisa menerima kematian penyanyi berumur 33 tahun itu.

Lahir di Abidjan pada tahun 1986, penyanyi yang memiliki nama asli Ange Didier Huon, memiliki banyak penggemar di negara-negara Afrika barat dan tengah yang berbahasa Perancis.

Dia mengeluarkan 11 album, terutama dari “coupe-decale” – sebuah bentuk musik dance yang menggabungkan perkusi cepat, ritme berombak dengan vokal gaya hip hop.

Ketenaran DJ Arafat meluas ke Eropa dan Amerika Serikat, sebagian diantaranya berkat popularitas bintang olahraga yang menyukai lagu-lagunya dan meniru langkah tarian genre populer ini.

Arafat dinobatkan sebagai “Artis Terbaik Tahun Ini” dalam ajang Penghargaan “Coupe-decale” Pantai Gading setelah berturut-turut menyabet penghargaan serupa pada tahun 2016 dan 2017.

“Dia memiliki karisma alami,” kata Ozon, seorang produser hip hop dan pembawa acara televisi. “Dia akan tetap menjadi kekuatan untuk musik Pantai Gading dan Afrika.”

Menteri Kebudayaan Pantai Gading Maurice Kouakou Bandaman menyatakan belasungkawa dan mengatakan akan memberikan penghormatan atas kematian musisi muda berbakat itu. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close