NewsNusantara

Kedapatan Bolos, ASN di Pemprov Sumsel Siap-siap Disanksi

 

Oleh: Rio AP 

Wartamelayu.com, Palembang — Untuk memastikan tidak terganggunya layanan publik dan terjaganya dispilin pegawai saat bulan suci Ramadhan. Rabu (8/5) pagi, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Nasrun Umar kembali melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Sejumlah OPD yang disidak di hari ketiga ini diantaranya, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Diklat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Promosi dan Perizinan Penanaman Modal Daerah (BP3MD), dan Dinas Kehutanan.

Dalam sidak tersebut, Sekda Sumsel mengecek satu per satu absensi pegawai. Disamping itu dia juga mengecek kelengkapan atribut seragam sebagai bentuk intergritas dan identitas ASN.

Dibincangi di sela-sela sidak tersebut, Nasrun Umar mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur sebelumnya dijelaskan jam kerja ASN saat bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah mengalami sedikit perubahan dibandingkan hari kerja biasa.

“Kemarin masih saya toleransi. Tapi hari ini tidak. Saya tidak akan toleransi lagi. Siapa yang tidak masuk tanpa alasan akan kita sanksi. Ini sesuai arahan Gubernur,” kata dia.

Dikatakannya, disiplin pegawai telah diatur dalam PP 53 dan sesuai arahan gubernur, ia berwenang memberikan pembinaan bagi kalangan pegawai termasuk dalam hal disiplin berhak menentukan sikap dan menjatuhkan sanksi bagi pegawai yang melanggar disiplin.

“Secara tegas dan konsekuen ini berlaku di semua pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel,” ujar dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close