Olahraga

Kejuaraan Dunia Boling 2019 di Palembang Digelar Bulan Ini

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan, Achmad Rizwan, mengatakan bahwa kejuaraan dunia boling atau Bowling World Cup (BWC) 2019 agar digelar di Kota Palembang. Dia menyebut, ajang olahraga tingkat internasional itu akan berlangsung pada 16-24 November 2019.

Menurut Rizwan, dalam waktu dekat Kota Palembang segera menggelar event bertaraf internasional yang akan diikuti peserta dari 93 negara di dunia. Karena itu, kata dia, pihaknya terus melakukan sosialisasi pada masyarakat Sumatera Selatan terkait kejuaraan dunia boling itu.

“Kejuaran itu akan digelar di Bowling Centre Jakabaring Sport City (JSC) pada 16-24 November 2019. Apalagi diikuti oleh 93 negara itu menjadikan kejuaraan yang memiliki kontingen terbesar yang pernah diadakan di Sumatera Selatan,” ujar dia di Palembang, Senin (4/11).

Dia menjelaskan, sebagai masyarakat Sumatera Selatan tentu patut berbangga karena Palembang menjadi tuan rumah Kejuaran Dunia Boling tahun ini. Apalagi, kata dia, perlu diketahui bahwa Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah pada 1980 di Jakarta. “Artinya kurang lebih 30 tahun dan kita akhirnya kembali terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia boling itu,” kata dia.

“Beberapa tahun sebelumnya kegiatan itu dilaksanakan di Las Vegas, Amerika Serikat dan Sanghai, Cina. Ini menunjukan bahwa Palembang-Sumsel disejajarkan dengan kota besar di dunia, makanya kita harus menunjukan bahwa Sumatera Selatan bisa dan dapat mensukseskan kejuaraan itu, sukses penyelenggaran dan sukses prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PB Persatuan Boling Indonesia, Percha Leanpuri, mengatakan bahwa line boling yang ada di Sumatera Selatan merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Menurutnya, boling bukan olahraga kalangan tertentu, tapi boling merupakan olahraga yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Selatan.

“Saya ingin masyarakat Sumsel ikut untuk mensukseskan kegiatan boling dan memasyarakatkan olahraga boling, dengan harapan nanti akan muncul atlet-atlet boling nasional yang berasal dari Sumsel,” tutur dia. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close