Tekno

Keren dan Canggih, Samsung Galaxy S11 Dibekali Fitur Ini

Oleh: Eko P

Wartamelayu.com, Jakarta – Perhatian penggemar teknologi saat ini berkaitan dengan rencana produsen elektronika asal Korea Selatan, Samsung, yang meluncurkan Galaxy S11 pada awal 2020. Padahal Samsung baru saja meluncurkan lini unggulan Galaxy Note 10 pada Agustus 2019.

Informasi yang diperoleh situs SamMobile, dikutip Senin(7/10), Samsung akan merilis Galaxy S11 pada 18 Februari 2020 di San Francisco, AS, dan bukan lagi dalam Kongres Perangkat Bergerak Dunia (Mobile World Congress/MWC) di Barcelona, Spanyol, seperti sebelumnya.

Belum banyak informasi yang diketahui tentang Galaxy S11. Hanya saja, ponsel itu diperkirakan akan memiliki kapasitas penyimpanan internal 1 terabita dan tidak ada slot untuk earphone.

Laman Phone Arena menyebutkan Samsung akan merilis empat model Galaxy S11, yaitu Galaxy S11, Galaxy S11+, Galaxy S11e yang dapat terhubung ke jaringan 5G, serta satu model yang hanya tersedia untuk 4G LTE.

Samsung juga disebut akan memasang kamera utama sebesar 108MP untuk Galaxy S11. Galaxy S11 bakal punya kamera telephoto yang menggunakan metode periskop seperti yang disematkan pada gadget Huawei P30 Pro dan Oppo Reno dengan pembesaran optik 5x.

Galaxy S11 dikabarkan membawa bekal fitur spektrofotometer, perangkat ini memanfaatkan cahaya inframerah untuk menganalisis komposisi kimia suatu objek. Teknologi itu selama ini telah digunakan NASA untuk menentukan komposisi kimia pada bintang dan planet yang jauh. Samsung memperkecil ukurannya agar muat dalam ponsel.

Melalui aplikasi ini sang pemilik S11 akan dapat mengetahui banyak hal. Misalnya kesehatan kulit, kualitas buah dan lainnya.

Banyak keunggulan lainnya yang akan terungkap saat peluncuran nanti. Layak ditunggu. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close