Olahraga

Kontingen Sumsel Incar Masuk Lima Besar di Pornas Korpri XV

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — Para atlet yang masuk dalam jajaran kontingen Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV tahun 2019 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, mengincar dapat masuk lima besar. Ini disampaikan Sekda Sumatera Selatan Nasrun Umar di Palembang, Jumat (8/11).

“Target kita masuk lima besar dalam perolehan medali di Pornas Korpri XV tahun 2019,” ujar Nasrun.

Dia mengatakan, selama ajang itu selain dapat mengukir prestasi para atlet juga diminta dapat menjaga nama baik daerah. “Seluruh kontingen untuk fokus dalam bertanding, sehingga dapat mempersembahkan juara, jika mungkin juara umum kepada Sumatera Selatan,” ucap dia.

Ia menjelaskan, Pornas Korpri XV tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi anggota Korpri di tingkat nasional, sekaligus sebagai perekat bangsa. Melalui Pornas Korpri itu, kata dia, menunjukkan Sumatera Selatan memiliki atlet-atlet yang berbakat dan tangguh.

“Untuk membentuk sumber daya aparatur yang sehat, produktif sehingga dapat meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Korpri,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua kontingen Pornas Korpri Sumatera Selatan, Nora Elisya, menyampaikan pelaksanaan Pornas Korpri XV bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Korpri, melalui peningkatan derajat kebugaran jasmani dan rohani untuk meningkatkan etos kerja dan produktif.

“Juga untuk meningkatkan kesetiakawanan, solidaritas, soliditas sesama anggota Korpri, sebagai aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat melalui event olahraga. Membudayakan olahraga, di lingkungan anggota Korpri sehingga menjadi tetap sehat dan bugar,” katanya.

Menurutnya, adapun tema kegiatan itu yakni Korpri; Sehat, Melayani, Menyatukan Bangsa. Dengan peserta Pornas Korpri dari Kementrian/Lembaga 44 kontingen berjumlah 1.281 peserta, kemudian dari tingkat provinsi ada 32 kontingen berjumlah 2.522 orang, dengan jumlah keseluruhan ada 76 kontingen, dan 3.803 peserta.

“Kontingen Sumatera Selatan ada 100 orang, terdiri dari 76 atlet dan 24 orang pengurus kontingen,” ungkap Nora.

Dia menambahkan, ada 9 cabor yang dipertandingkan pada Pornas Korpri XV, sedangkan kontingen Sumatera Selatan ikut ambil bagian pada tujuh cabor meliputi catur putra/putri, futsal putra, tenis meja perorangan dan beregu putra/putri, tenis lapangan perorangan dan beregu putra/putri, bulu tangkis perorangan dan beregu putra/putri, bola voli/putri, dan lari 10 kilometer putra/putri.

“Atlet Pornas Korpri Sumsel adalah ASN yang berasal dari Sumsel, Kota Palembang, Kabupaten OKU Timur, Kota Pagaralam, Kota Lubuk Linggau, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Mura, Kota Prabumulih, Kabupaten Muba, Kabupaten PALI, Kabupaten Muratara, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten OKU,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close