Pilpres 2019

KPU Gelar Rekap Suara Kuala Lumpur Mulai Besok

Oleh: Muhajir |

Wartamelayu.com, Jakarta – Pelaksanaan rekapitulasi suara pemilu luar negeri di Kuala Lumpur (KL), Malaysia ditunda. Rencananya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan menggelar rekapitulasi ini pada hari Ahad (19/5).

Berdasarkan jadwal, seharusnya hasil PSU di Kuala Lumpur sudah sampai di Jakarta pagi tadi. Namun saat ini PPLN belum menyelesaikan penghitungan suara di sana.

“Jadi melanjutkan rekap luar negeri yang kemarin tertunda satu PPLN, yaitu PPLN Kuala Lumpur, itu akan kita lakukan pada hari Minggu,” ujar Ketua KPU, Arief Budiman di Kantornya, Jakarta Pusat Jumat (17/5).

Arief menyatakan, PPLN KL hingga saat ini melaksanakan penghitungan suara. Dia memperkirakan hasil penghitungan ini baru akan dikirimkan ke KPU esok (18/5).

“Kan mereka hari ini menghitungnya harus selesai, terus besok dikirimkan. Kalau besok masih membuat dokumen administrasi segala macem, mungkin besok baru dikirim ke sini,” katanya.

Pelaksanaan Pemilu 2019 ulang di wilayah kerja PPLN Kuala Lumpur merupakan rekomendasi Bawaslu RI. Hal terkait penemuan surat suara tercoblos di Kajang dan Bangi, Kuala Lumpur. (RAP/EPJ/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close