Lifestyle

Laras Sekar Jadi Model Produk Kosmetik Kim Kardasian

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Laras Sekar, model asal Balikpapan baru-baru ini menjadi bahan perbincangan publik. Pasalnya, wanita berusia 21 tahun ini menorehkan sejarah baru di bidang permodelan dunia. Yang terbaru, ia didapuk menjadi model iklan kosmetik artis Hollywood Kim Kardashian.

Kabar ini menjadi heboh, mengingat Laras adalah model pertama asal Indonesia yang digaet Kim. Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggah ke Instagram, Laras kini sibuk berkarir di kancah internasional. Wajahnya berhasil dilirik oleh salah satu agensi Ford Models di Paris, yang kemudian memberinya kesempatan untuk berkarir di luar negeri.

Salah satu (pencari model) dari (Ford Models) melihat salah satu postingan aku di Instagram lewat explore Instagram. “Dia menghubungi aku lewat e-mail dan bertanya ‘apakah saya siap untuk mewakili Indonesia?’ Begitulah awalnya,” papar Laras seperti yang dikutip dari VOA.

Diakuinya, menjadi seorang model adalah cita-cita masa kecilnya. Setelah lulus SMA di umur 17 tahun, Laras pindah ke Jakarta dan bergabung di agensi Native Models ID. Tidak ada yang menyangka jika tak lama setelah itu, karirnya langsung menanjak hingga ke Paris lalu kemudian London.

“Awalnya untuk ibuku sih susah (untuk) mendukung dan menerima aku akan pergi jauh lagi. Tapi akhirnya (orang tua) mendukung sih dan bangga dengan apa yang sudah aku capai,” ujar perempuan yang memiliki nama lengkap Laras Sekar Arum ini.

Di umurnya yang masih tergolong muda, Laras telah menuai prestasi membanggakan di dunia fashion internasional. Selain sudah banyak muncul di berbagai majalah fashion bergengsi seperti Vogue Amerika, Vogue India, Inter/view Jerman, dan Schon London.

“Aku enggak menyangka gitu sih, kayak bangga banget dan senang,” ucap Laras.

Menurut Laras, satu hal yang membedakan ketika ia berkarir sebagai model di luar negeri adalah ia diharuskan mengikuti banyak casting untuk mendapatkan setiap pekerjaan.

“Jadi casting itu sangat penting di (luar negeri). Lumayan beda halnya dengan industri fashion di Indonesia. Di (Indonesia) kebanyakan kita direct booking. Sedangkan di (luar negeri) kita berusaha datang casting, ketemu dengan klien, harus menunggu lama untuk ketemu mereka (dan) melewati prosesnya,” tambahnya.

Yang terbaru, Laras menjadi model dalam peragaan busana Moschino resort 2020 yang bertemakan Halloween. Laras mengenakan baju kemeja bermotif gambar Drakula yang bernuasa retro.

Ajang fashion week musim semi / summer 2020 segera dimulai. Kita tunggu semoga Laras Sekar juga berjalan di peragaan busana label kenamaan lainnya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah mode internasional. (RAP/PS/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close