NewsNusantara

Lebaran, Jumlah Penumpang MRT Turun Terus

Oleh: Rudi Hasan |

Wartamelayu.com, Jakarta – Momen Lebaran seperti saat ini begitu berpengaruh terhadap Mass Rapid Transportation (MRT) atau Moda Raya Terpadu. Biasanya, ada 80 ribu penumpang yang menggunakan angkutan masal tersebut.

“H-1 Lebaran jumlah penumpang sekitar 58 ribu. Lalu di hari pertama Lebaran penumpang MRT turun lagi menjadi 48 ribu,” ujar Humas PT MRT Jakarta Kamaluddin di Jakarta, Kamis, (6/5).

Jumlah penumpang diakuinya merosot. Senin (3/6) lalu, hanya ada 62 ribu penumpang yang menggunakan moda MRT. Kamal menyebut banyak warga Jakarta yang pulang kampung atau mudik, sehingga tak banyak yang menggunakan MRT.

Pun demikian, Kamal menyebut pihaknya tak khawatir dengan penurunan jumlah penumpang ini. Sebab hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar. Nantinya masyarakat akan kembali menggunakan moda raya terpadu itu.

Terlebih, kata dia, MRT juga dijadikan wahana wisata bagi masyarakat yang masih berada di ibu kota. Saat ini, PT MRT hanya mengoperasikan separuh dari 14 rangkaian MRT dengan ham beroperasi seperti biasa, yakni pukul 05.00 hingga 24.00 WIB.

“Hari Lebaran sama dengan hari biasanya, mulai jam 5 pagi sampai 12 malam. Operasinya normal,” ujar Kamal.

Yang berbeda, kata dia, yakni waktu tunggu MRT di setiap stasiun. Dari waktu tunggu 5 menit menjadi 20 menit. Adapun pelayanan pengamanan tetap sama, yakni menggunakan metal detector.

“Kami juga akan melakukan evaluasi dan update pengamanannya per dua jam sekali,” tegas Kamal. (RAP/EPJ/INI-Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close