Tekno

Lebih dari 10 Ponsel 5G akan Hadir di 2020

Oleh: Anisa Tri K

Wartamelayu.com, Jakarta – Saat ini, belum banyak gawai pintar yang menggunakan perangkat 5G. Menjawab tantangan itu, Xiaomi berencana untuk membuat pembaharuan dengan meluncurkan lebih dari 10 gawai pintar berkonsep 5G pada 2020 mendatang. Hal tersebut, dinyatakan oleh CEO perusahaan, Lei Jun di konferensi Internet Dunia di Wuzhen, Cina, Bebe waktu lalu.

Melansir andorid authority, Selasa (22/10) jaringan 5G komersial belum diluncurkan di Cina. Namun, Jun mengatakan bahwa permintaan untuk smartphone 5G di China banyak diharapkan oleh pasar. Dibalik permintaan yang kuat ini, Xiaomi mengkonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan 5G smartphone di segmen harga premium, menengah, dan kelas bawah tahun depan.

Sementara Cina siap untuk mendapatkan 9 juta pelanggan 5G, sesaat setelah layanan tersebut hadir di negara itu, jumlah koneksi 5G di seluruh dunia diperkirakan akan mencapai 1,4 miliar pada tahun 2025.

“Orang-orang di industri khawatir model 4G tahun depan tidak akan laku,” kata Jun.

Selain meluncurkan Mi 9 Pro berkemampuan 5G di pasar domestik bulan lalu, Xiaomi sudah menjual Mi Mix 3 5G di Eropa, dan direncanakan akan diluncurkan di Cina awal tahun depan. (Rap/*/Dry/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close