NusantaraRamadhan Kita

LRT Palembang Angkut 22 Ribu Penumpang Per Hari Selama Hari Raya

 

Oleh: Rio AP

Wartamelayu.com, Palembang — PT Kereta Api Indonesia (KAI) III Palembang mengklaim dari H-5 hingga H+5 Lebaran 2019 jumlah penumpang yang naik Light Rail Transit (LRT) di Palembang meningkat hingga 90 persen perharinya. Tercatat, dalam sehari kereta api ringan ini bisa mengangkut penumpang hingga 22 ribu orang.

Dirjen Perkeretapian Kementrian Perhubungan Ir Zulfikri, M.SC., Dea didampingi EVP Divre III Palembang Mochamad Purnomosidi mengatakan, peningkatan penumpang LRT di Palembang selama hari raya Idul Fitri 2019 meningkat hingga mencapai 90 persen dengan rata-rata penumpang 22 ribu orang per hari.

Menurutnya, pada hari biasa penumpang yang naik LRT itu hanya 4.000 orang per harinya.

“Artinya peningkatan penumpang yang mencapai 90 persen per hari itu sesuatu yang sangat mengembirakan. Masyarakat Palembang dan sekitarnya itu bangga telah mempunyai LRT,” ujar Zulfikri saat di Palembang, Ahad (9/6) malam.

Pihaknya mencatat dari 3 Juni hingga 8 Juni 2019 total peningkatan penumpang yang naik LRT mencapai 82.668 orang. Sedangkan pada 8 Juni total penumpang mencapai 24.622 orang.

Dengan jumlah penumpang yang terus meningkat, pihaknya bakal kembali memangkas waktu jarak tempuh dari stasiun Bandara ke stasiun DJKA Jakabaring nantinya bisa mencapai 42 menit.

”Akhir Juni nanti jarak tempuh dari stasiun bandara hingga ke stasiun DJKA itu bisa sampai 42 menit saja nantinya,” ujar dia.

Zulfikri mengatakan, pihaknya berharap masyarakat Palembang bisa menggunakan LRT di Palembang tidak hanya di hari libur saja tetapi juga menjadi aktivitas sehari-harinya.

“Kita harap nantinya LRT ini tidak hanya sering digunakan saat hari libur saja tetapi juga bisa menjadi budaya masyarakat Palembang seperti berangkat kerja, sekolah, dan belanja itu naik LRT nantinya,” tuturnya. (RAP)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close