Olahraga

Mancini Tegaskan tak Akan Panggil Balotelli, Ini Alasannya

Oleh: Eko P

Wartamelayu.com, Milan – Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menegaskan tidak akan memanggil Mario Balotelli jika hanya untuk melawan rasisme, ia hanya memasukkan Balotelli karena alasan sepak bola.

“Ketika saya memanggil Mario Balotelli, itu karena dia memang pantas masuk, bukan karena warna kulitnya,” kata Mancini.

Balotelli, yang tidak pernah lagi bermain untuk timnas Italia sejak September 2018, menendang bola ke arah penonton lawan dan mengancam meninggalkan lapangan setelah menjadi sasaran pelecehan rasis dari penonton ketika Brescia melawan Hellas Verona dalam pertandingan Seria A belum lama bulan ini.

“Saya kenal sekali Mario dan saya suka dia. Ingat, sayalah yang membawa Mario ketika masih anak kecil dulu, jadi saya mengenal sekali dia.”

Presiden federasi sepak bola Italia Gabriele Gravina mengatakan pekan lalu bahwa memanggil Balotelli dalam skuat timnas akan menjadi pesan yang kuat dalam melawan rasisme, tetapi Mancini menganggap pemain itu belum membuktikan banyak di lapangan sampai pantas dipanggil masuk timnas.

“Anda boleh satu pandangan dengan presiden federasi sepak bola Italia, tetapi Anda harus paham bahwa seandainya Balotelli diberi kesempatan, itu karena dia memang pantas mendapatkannya dari sudut pandang teknik,” sambung Mancini.

Rasisme menjadi masalah akut di Serie A beberapa bulan belakangan.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku dihina oleh pendukung Cagliari September silam dan sebuah pertandingan sempat dihentikan sejenak ketika bek Fiorentina Dalbert mengaku telah dihina secara rasis oleh pendukung Atalanta.

Italia sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan, namun kemenangan atas Bosnia Herzegovina Jumat ini akan membuat mereka mencatat 10 kali menang berturut-turut. (RAP/EP/INI Network)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close